Dapat iPhone XR gratis dari IDCamp, Dicoding dan Snapchat

Hai, kenalin namaku Faraaz Ahmad Permadi, aku seorang mahasiswa jurusan Informatika di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Kembang Bandung, dan ini adalah kisahku kenapa bisa dapat iPhone XR gratis hanya dari 1 buah product digital sederhana.

Anjaaayyyyy kwkwkw

Berawal dari sebuah postingan di Instagram @dicoding menampilkan sebuah pamflet/poster tentang challenge atau tantangan membuat sebuah filter Snapchat menggunakan aplikasi lens studio dengan menggunakan tema hari kemerdekaan Indonesia. Berkaca dari pengalaman sebelumnya akujuga pernah membuat produk yang sama untuk filter Instagram, jadi dalam pikiranku “kenapa gk coba bikin di snapchat juga?”. Akhirnya detik itu juga aku langsung update aplikasi Lens Studio dan mencoba membuat filter snapchat dengan konsep panjat pinang, kamu pasti tahu kenapa aku coba membuat filter snapchat dengan konsep panjat pinang. Ya!, karena panjat pinang merupakan acara yang memang paling ditunggu tunggu pada perayaan 17 Agustusan di Indonesia.

Awalnya challenge yang diadakan IDCamp, Dicoding dan Snapchat itu hanya memberikan hadiah sebesar 2500 point atau setara Rp 2.500.000,- pada website dicoding, tetapi 2 atau 3 minggu setelah poster itu dirilis, IDCamp, Dicoding dan Snapchat mengumumkan bahwa hadiah ditambah khusus untuk 3 filter snapchat terbaik, dimana pemenangnya bisa mendapatkan iPhone XR secara gratis. Disini aku semakin semangat dan mencoba membuat banyak sekali filter snapchat dengan konsep kemerdekaan Indonesia dan mengunggahnya ke submission challenge tersebut di situs Dicoding.

Setelah 4 atau 5 minggu menunggu akhirnya pengumuman pemenang challege tersebut di umumkan. dan jeng jenggggg, Alhamdulillah nama dan filter instagram aku muncul sebagai 3 filter snapchat terbaik.

Sampai artikel ini dibuat, aku masih menggunakan hadiah iPhone XR dari idcamp, dicoding dan snapchat sebagai smartphone utama aku, tidak hanya sebagai kesenangan pribadi, aku juga menggunakan iPhone XR ini sebagai media pembantu aku untuk mendapatkan uang dengan membuka jasa pembuatan Instagram/Snapchat filter karena iPhone XR ini terbilang sudah sangat mendukung untuk penggunaan augmented reality.

Sheeeeeshhhhhh

Sekian cerita pengalaman aku kenapa aku bisa dapat iPhone XR secara gratis dari IDCamp, Dicoding dan Snapchat. Semoga tidak hanya aku saja yang bisa dapat hadiah keren ini, aku tunggu cerita menarik kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *